jump to navigation

Buku Harian Nayla => Poem Version 23 April 2010

Posted by coolenha in Tulisan koe.
Tags: , , , ,
trackback

Buku Harian Nayla adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Nayla (15 tahun) yang terkena penyakit Ataxia (penyakit degenaratif syaraf, menyerang otak kecil dan tulang belakang sehingga membuat penderita tidak mempunyai keseimbangan. Saat ini belum ada obat bagi penderita ataxia). film ini berasal dari Jepang yang berjudul 1 litre of tears, ceritanya persis sama. Kisah ini terinspirasi oleh kehidupan nyata seorang gadis yang juga bernama Aya, terkena penyakit degenarit syaraf tapi tidak putus asa dan tetap semangat. berikut penggalan puisinya…!

CATATAN HARIAN NAYLA
===========================>
Tuhan
Hari ini sungguh aku ingin marah pada-Mu Tuhan
Karena kau memberikan ku cobaan yang menurutku begitu keterlalauan
tapi untung aku sadar Tuhan
bahwa aku ini tak tahu apa-apa
karena aku yakin kau tau apa yang terbaik bagiku
dan biarlah kehendakmu yang terjadi dalam hidupku
dan bukan kehendakku
Aku tidak mau menyusahkan teman-teman
dan orang-orang disekelilingku
tapi aku tau semua ini harus aku hadapi
dan aku tahu bahwa hanya dengan kuasa-MUlah
aku bisa menjalani ini dengan hati yang terbuka

Kalaupun kesembuhan dan kesehatan tak boleh menjadi milikku
Jangan biarkan hidupku yang singkat ini berlalu dengan sia-sia Tuhan
Izinkan aku menjadi berarti
bagi orang lain, bagi dunia ini
biarkan aku menjadi pelita-Mu bagi mereka
yang berada dalam kegelapan

Tuhan
Hari ini aku belajar sesuatu yang baru
aku telah merasakan sakitnya disakiti
aku telah merasakan sakitnya terjatuh
tapi aku tahu
dalam Engkau sekalipun aku terjatuh
aku tak akan pernah sampai tergeletak
karena Engkau ada untuk memberikan aku kekuatan yang kekal

Tuhan hari ini aku ingin membuat janji dengan-Mu
aku berajanji seberapa seringnyapun aku terjatuh
aku akan berdiri dan berdiri lagi
dengan dagu yang terangkat
dengan semangat yang tak mungkin padam
mungkin penyakit ini boleh melumatkan seluruh tubuhku Tuhan
tapi tidak jiwaku
karena aku tidak akan pernah menyerah Tuhan

Comments»

1. jose - 14 June 2010

T.T

2. Kirim SMS Gratis - 28 September 2010

Hmm apa ini yg pernah dijadiin film itu ya?

3. coolenha - 22 October 2010

ini puisi di film buku harian Nayla (1 litre of tears) versi indo

4. zakia - 14 October 2011

sdih bnget…
i like it

5. stiven - 26 February 2012

insirasi banget all ,,thx ^_^

6. agustina - 13 April 2012

semoga semangat selalu bersama kita…

7. aris - 13 April 2012

kalaw ada aku pngen copy dong cerita Nayla,by_aris

8. oliviea - 20 April 2012

bagus puisi.a menyentuh hati


Leave a comment